Hamil Cantik Tanpa Stretch Mark! :D

Friday, October 28, 2011
Pas awal2 hamil, boro2 deh aku mikirin mau hamil cantik. Karena sering banget mual2, akhirnya males untuk dandan dan perawatan. Boro2 deh kepikiran, mandi aja masih untung (ktauan joroknya). Aku yang dulunya rajin banget bersiin muka, make cream malem, serum, pokonya lengkap...eh tiba2 bersiin muka aja males. Sempet mikir, jangan2 anaknya cowok (atau cewek tomboy?haha).

Tapi sejak udah mulai berkurang mual2nya, aku jadi mulai pengen tampil cantik n seger lagi (terutama buat suami doong, aiiih istri baik berbakti critanya :p). Nah, aku mulai rajin bersiin muka lagi, keluar rumah mulai dandan, dan...aku mulai baca2 cara menghindari stretch marks di perut.

Apa itu stretch mark? Nah stretch marks itu guratan2 yang timbul di kulit akibat peregangan dan elastisitas kulit gak memadai dlm menangani peregangan yang terjadi. Owh, owh, secara aku pingin punya perut tetep mulus (meski yg liat suami aja hihi), aku mulai nyari tuh di forum2 tips2 buat ngilangin stretch marks. Dari yang aku baca, intinya sih harus menjaga kelembapan kulit n konsumsi makanan bergizi byar kulit tetep okeh (banyak minum air putih, makan sayur dan buah2an), sama dari luar ditambahkan dg diolesin krim anti stretch marks atau minyak zaitun/olive oil. Beberapa temenku juga bilang, pake body butter juga oke.

Hmmm sebenernya aku punya body butter The Body Shop di rumah, tapi kok rasanya sayang yah, kalo selama hamil aku olesin banyak2 di perut, paha, pinggul dll (dasar pelit). Jadi aku pikir, apa selang-seling aja ya, makenya sama minyak zaitun?

Maka hari itu aku meluncur ke Borma buat beli minyak zaitun. Nah minyak zaitun ini alkisah udah terkenal banget khasiatnya sejak dulu dalam menjaga elastisitas kulit, bahkan katanya ada ibu2 yang umurnya udah tua tapi kulitnya masih bagus karena rajin pake minyak zaitun (ngiri gak tuh?hehe). Aku beli botol gede Minyak Zaitun merk Mustika Ratu yg isinya 175ml, dan harganya 21rb aja (murah meriah!).


Sekarang aku usahain rutin selalu ngolesin minyak zaitun setiap hari (minta tolong suami juga boleh, pasti suami semangat hihi), mumpung stretch marksnya belum muncul. Minyak zaitun ini memang rada kentel, tapi pas diolesin enak, karena gak lengket ke baju. Baunya pun pas, wanginya gak berlebihan, pokonya gak buat mual aja. Menurut aku sih produknya recommended, dengan harga yang sangat terjangkau :)

So selamat menikmati kehamilan bumil2 cantik! :) Kalo punya tips2 lain, boleh dibagi ya. See you..enjoy your day!

7 lovely comments:

a u l i a r i z k a said...

iyaaa aku juga pake bodybutternya TBS n olive oilnya mustika ratu, selang seling aja.. tp klo banyak aktivitas ruaang ber-AC lbh enak pake olive oil yaa..

ndhachiyo said...

klo aku beli yg merk cusson.. belum dipake c... ntah knapa malas bgt..

diriku jg malas loh, cuci muka ato yg laen nya... hadeuhh

lomita said...

wuiii...sama!
aku pun lagi males-malesnya dandan, dan bener banget, mandi aja masih untung hihihihi...bawaan masih mabok kali ya, jadi males ngapa-ngapain...

anyway, salam kenal!
aku link ya blog nya... :)

Unknown said...

Komposisinya minyak zaitun asli bukan tuh ? soalnya kok murah banget

Unknown said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

yuni astutik said...

Alhamdulillah udah punya stok minyak zaitun

Intan Noor said...

Gak pure mak ada kandungan Tocopheryl Acetate, CI 61565 nah ini aman ga ya?

Post a Comment