PMS : Pre- Marriage Syndrome

Sunday, May 29, 2011
Haha, smua cewek pasti pernah ngerasain yang namanya PMS kan? Yeah, sbenernya dalam bahasa medis, PMS itu Pre-Menstrual Syndrome. Tapi PMS yang jadi topik bahasan kali ini, tentunya lebih rrrrr (alias parah2 gimana gitu) dibanding PMS yang byasa. Yes, we're talking about the PRE-MARRIAGE SYNDROME!:)

Oke. Aku jamin smua calon pengantin pasti pernah ngerasain sindrom ini. Setelah mengalami PMS ini selama berbulan-bulan, akhirnya aku menyimpulkan: cwek itu lebih ribet ke detail untuk hari H-nya (yg sbenernya bagi para cowok "Siapa yg merhatiin sih sayang?":p, kayak dekorasi, payet kebaya, bunga, bla bla) sedangkan para cwok lebih merasa deg2an krn mereka akan menjadi seorang suami, imam, yang bertanggung jwb pada kluarga (dan sbenernya, so sweet loh deg2annya mereka dibanding kita hihi).

Menjelang hari H, memang rasanya kok Tuhan menguji terus dengan 'ujian' dimana-mana. Ujian yang paling susah aku jalanin, jujur aja, adalah ujian kesabaran. Kadang kesentil dikit, emosinya langsung naik. Belum kalo udah suntuk ngurusin urusan menjelang hariH yang gak ada abis2nya. Kurang inilah, kurang itulah. Hehe. Kadang bikin mual sampe mau muntah sgala, kepala kunang-kunang, dahi berdenyut2 dan jantung berdebar kencang (oke, maaf. aku mulai lebay. haha..:D)

Selama 4 hari kemarin, aku sama abang ngurus berbagai hal. Alhamdulillah udah beberapa point yang dikerjain:
  • Fitting baju akad-nya abang (soalnya abang baru bisa pulang lagi menjelang hariH).
  • Ketemu tante Hetty Sunaryo, bareng sama abang (biasanya aku sama bunda). Eh kita dibilang lucu kayak kakak adik loh sama tante Hetty! hihi..
  • Pesen cincin abang dan beli mahar. Akhirnya sempet! Makasih abang! :)
  • Naruh semua barang2 seserahan dari abang buat dihias (YES! BERES SMUA! eh kcuali kue dan buah sih belom) di Mbak Ocha (Mozza Wedding House). Kebetulan mbak ocha ini temen tante aku, jd katanya bakal dpt bonus2 juga! Asiiik...
  • Nyicil beli angsul2 buat abang (meski baru dapet polo buat abang. Tapi bagus loh!hehe)
  • Milih foto2 prewed dan nentuin mana aja yang mau dicetak. Sambil ketawa2 lagi milihnya, untung gak diliatin orang2 hihi.
Aku seneng banget pas kmrin kita sempet banyak ngurus hal-hal untuk hariH berdua. Tapi yang mau aku share di post kali ini sebenernya, bukan mengenai tetek bengek hariH ini saja, tapi makna yang lebih dalam dari smua itu. Ya, di balik smua ksibukan kita, kadang kita lupa pada makna pernikahan itu sendiri.


Pas 4 hari kemarin aku jalan2 sama abang, banyak banget hal-hal yang kita omongin ttg masa depan. Dan tiba2, aku kangen saat2 dimana kita sering bermimpi membangun keluarga, bukan sibuk ngomongin catering lah, foto lah, dekorasi lah, dan smuanya itu. Kita mulai ngomongin tentang pekerjaan, gaji, cara ngatur keuangan, sampe zakat, dan tiba2 aku malu sama diri aku selama ini. Udah sejauh mana aku ngerti tentang makna pernikahan itu sendiri? Udah belajar apa aja aku? Jangan2, kewajiban dan hak istri aja belum tau! Hehe. Ya tulisan kali ini sbenernya lebih buat self reflection aja. Untuk dicamkan ke diriku sendiri. Syukur kalo bisa juga buat perenungan bagi para capeng yg juga baca blog aku.

Udah ah, mulai skarang mulai skg harus lebih banyak baca lagi ttg pernikahan. Trus aku mau senyum terus, mau ceria terus, sepusing apapun gak boleh ngeluh ataupun marah2! Hehe. Byar aura-nya makin kluar pas hari H..haha..(tetep ya, namanya cewek, ujung2nya pengen kliatan cantik:p).

Slamat nyiapin2 buat nikah, smangat terus semuanyaaaa!!:D jangan lupa doanya harus tetep kenceng, kalo bisa makin kenceng! Anyway, makasih ya untuk para capeng skaligus bloggers yang udh meberi inspirasi dan membuat aku makin smangat nyiapin buat hari H (skaligus ketawa2 baca tulisan kalian yang lucu2 hihi)...you all great! :)

Salam sayang dari si calon pengantin *yg lagi berusaha enggak stress* :)

4 lovely comments:

ndhachiyo said...

benerr bgt say ,, esmosi lagi sensitive bgt,, hal2 kecil jd besar,, huhuhuuhuhu..

aku jg gi ngerasain tuh skrg,, tapi dibawa enjoy aja,, smuga kita smua para capeng lancar yah sampai hari H

Sebut saja dia dengan nama bunga said...

laki guweee...lebi rempong loh daripada saya..xixixixixi..

kalau soal after the BIG day..ya akupun sedang belajar untuk menjadi istri yang baik buat suami dan keluarga nanti ^_^

aulia said...

amiiinn...moga2 smua lancar yaaaa...ayo2 smangaaat! :D *cheerleader*

thehogaalumni said...

aaah suka sekali baca tulisan ini... rasanya seperti oase di tengah hiruk pikuk wedding madness :D

Semoga semuanya lancar ya dear :))

-missnzl

Post a Comment