Time to decorate!:)

Wednesday, May 4, 2011
Salah satu vendor yang belum aku ungkit2 sampai sekarang adalah dekorasi. Dekorasi ini lumayan bikin pusing juga *meski tetep, paling pusing adalah undangan!haha*, apalagi kalo survei sana survei sini, kebanyakan orang2 memesan catering yang udah digabung sama dekor. Aku juga pengen, tapi orangtuaku udah gak bisa pindah ke catering lain (Tonny's catering). Catering-nya Bu Tonny ini bener2 catering tok, jadi masalah dekor, harus hunting lagi.

Masalah dekor ini, aku sudah survei ke beberapa dekor. Dan akhirnya, beberapa waktu yang lalu, sukseslah bundaku jatuh hati pada sebuah perusahaan yg bergerak di bidang wedding decoration DIELLABIRA. Tante Ella, yang punya wedding decoration ini, orangnya baik banget, enak banget diajak diskusi, dan begitu berkunjung ke rumahnya...rumahnya artistik banget! Aku sama bunda sampe terkagum2 lihat rumahnya *kampungan banget deh haha. secara rumah aku acak adut terus:p*.

Siap2 gak berhenti untuk berdecak kagum lihat contoh2 dekor yang bagus2 banget! Bukan bermaksud lebay, but i fell in love with her decorations since the first time i came to her home :) Stelah pertemuan yang pertama, akhirnya tante Ella ngebuatin proposal mengenai budget dekorasi ini. Contoh2 dekorasi di gedung Pusdai, Bandung :)

Setumpuk contoh dekorasi dan sktesa dekor

Sayang banget aku foto ini gak jelas. Ini salah satu contoh dekor yang aku suka banget,
di gedung Graha Tirta Bandung kalau gak salah. Temanya etnik2 jaman dulu gitu.


JRENG! Begitu proposalnya sampe di rumah, aku lgsg mulai deg2an *lebay banget gak sih?hihi*. Proposalnya terdiri dari 6 halaman, mulai dari perincian apa aja yang bakal didekor, sampai sketsa denah gedung dalam berbagai pilihan (misal letak pelaminan di sudut, panggung musik yang nyambung dgn pelaminan, dll). Aku berusaha untuk tetep tenang, kalem, begitu ngeliat budget dekorasi yang sbenernya bikin mau pingsan trus nyusruk ke dalem jurang. Hahaha:D

Okey. Masalahnya aku jatuh cinta banget sama dekorasi-nya! Aaaaarggh. Dan kt kenalan yang udah pernah pake Tante Ella untuk dekorasi pernikahannya, Tante Ella emang bener2 profesional dan memuaskan.. Makanya aku sama bunda sempet gundah gulana gimana gitu, antara gak bisa melepas (bundaku langsung klop begitu ngbrol sama Tante Ella, langsung sreg pokonya), tapi kok budgetnya gak sesuai untuk kita ya? Hihi :p

Ngeliat aku sama bunda kayak gitu, untungnya ayah menawarkan jalan kluar untuk ketemu lagi sama Tante Ella untuk nego masalah harga. Aku berdoa banyak-banyak, ya Allah, smoga dekorasi ini emang rejeki buat aku *keukeuh*. Dan akhirnya, Selasa kemarin, aku ke rumah Tante Ella lagi. Setelah milih2 dekor pelaminan lagi (yang bikin aku sama bunda pusing krn bagus smua), bunda mulai menego-nego, dan....yeaaay! Bisa dinego saudara2! :) Aaaaah senaaang, senaaaang!:D Hari itu juga, bunda lgsg menawarkan untuk DP ke Tante Ella, dan tante langsung mau bikinin revisi proposal yg baru. Pas aku crita ke abang, abang langsung lega juga, karena gimanapun, kita pengen bikin bunda lebih tenang juga. Rasanya plong banget begitu bunda dah dapet vendor yang cocok di hati:))

Smoga dekorasi dari tante Ella ini memuaskan bagi smuanya. Para tamu yang dateng juga seneng dan bisa menikmati krn gak sempit dan lega :) Amiin ya Rabbal alamin.

Punya pengalaman juga mengenai dekor? Bagi2 dong critanya! :D

Salam sayang,

6 lovely comments:

thejourneyofasillygirl said...

hihii.. itu ada foto pelaminannya temen aku.. :)
emang bikin ngiler yah dekornya tante ella. cuman ya itu, ada harga ada barang. heuheuheu..

aulia said...

mana? mana pelaminan temen kamu? jangan2 ntar sama ama aku:) hehe..

Iya bikin ngiler smua. Harus pinter2 nego dan mengurangi sana-dan sini..hihi:p

Kucingarongeongeong said...

Aulia, halo salam kenal! 2 Bulan lagi ya? Semangat ya...!

Kemarin aku pusing, nyari Gebyok putih untuk dekor, untungnya dapet catering yang punya dekor yang aku mau... Hope it will be good...

Sakses yaa acaranyaa!!

aulia said...

Gebyok putih? unik banget :D hehe. makasih...moga2 sukses smuanyaaa!

Souvenir dan Tas ST-2 said...

keren...

Unknown said...

foto dekor yg tema zaman dulu, punya sodara aku hehehe teh desty sm a luthfi :D

Post a Comment